Senin, 01 Agustus 2011

217 Penyair Nusantara Kumpul di Palembang

Palembang - Sebanyak 217 penyair dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Srilanka dan Swedia mengikuti Pertemuan Penyair Nusantara V di Palembang. Acara ini berlangsung pada 16-19 Juli 2011.

Acara ini dimulai dari pembukaan yang dilangsungkan di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, pada Sabtu (16/07/2011) malam.


Pada saat pembukaan ini selain diluncurkan antologi ke-217 penyair dengan judul “Akulah Musi”, makam malam bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin, juga pembacaan puisi dari setiap negara peserta. Indonesia sendiri menampilkan Sutardji Calzoum Bachri.

Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Anwar Putra Bayu, Pertemuan Penyair Nusantara di Palembang tahun ini merupakan kegiatan paling banyak pesertanya sejak dilangsungkan di Medan pada tahun 2007. “Salah satu dorongan penyair untuk berkumpul di Palembang lantaran mereka ingin merasakan aura kota tertua di Nusantara ini,” kata Anwar Putra Bayu, Minggu (17/06/2011) dini hari.

Selain peluncuran buku “Akulah Musi” dengan editor Anwar Putra Bayu, Ahmadun Yosi Herfanda, dan Isbedy Stiawan ZS, juga dilangsungkan pembacaan puisi, seminar sastra, serta temu penyair dengan pelajar dan mahasiswa.

“Diharapkan pertemuan ini melahirkan gagasan baru mengenai gerakan kepenyairan di Nusantara,” kata Bayu.

(tw/lrn)http://hileud.com/hileudnews?title=217+Penyair+Nusantara+Kumpul+di+Palembang&id=653896

Tidak ada komentar:

Posting Komentar